AMBON, Siwalimanews –  Murad Ismail dicap sebagai Gubernur Maluku yang paling malas datang menghadiri agenda penting di DPRD Maluku.

“Gubernur itu orang yang paling pemalas hadir di DPRD, sebab 80 persen lebih agenda penting di DPRD tidak pernah hadir hingga penghujung masa jabatannya,” tandas Ketua DPRD Maluku Benhur Watubun kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Jumat (1/12) usai paripurna pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku.

Bahkan, sikap malas yang ditunjukkan Gubernur Maluku Murad Ismail bukan saja terjadi saat DPRD dipimpin Watubun, melainkan terjadi juga pada masa kepemimpinan mantan ketua Lucky Wattimurry.

Ditanya terkait penilaian kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur selama empat tahun lebih, Benhur mengaku, tentunya ada baik tetapi juga ada buruknya. Namun, secara pasti DPRD akan melakukan penilaian secara normatif berdasarkan LKPD dan LKPJ akhir masa jabatan gubernur yang wajib diserahkan sebelum selesai masa tugas mereka pada 31 Desember nanti.

Untuk mengetahui capaian kinerja gubernur, maka harus menggunakan parameter yang terukur dan jelas, sehingga argumentasi yang dikeluarkan pun tidak menimbulkan polemik.

Baca Juga: DPRD Tetapkan APBD Maluku 3.1 Triliun

“Soal penilaian kinerja tentunya harus ada parameter yang jelas tapi kalau saya ucapkan selamat karena beliau orang yang paling pemalas hadir di DPRD,” ucap Benhur.(S-20)