AMBON, Siwalimanews – Kecelakaan lalu lintas kembali menelan korban jiwa. Dalam kecelakaan ini, Grace Simon (23) yang beralamat di Desa Passo Air Besar harus merenggang nyawa, lantaran sepeda motor yang ditumpanginya terlibat kecelakaan di Jalan Rijali, tepatnya di perempatan Belakang Soya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (24/1) tengah malam.

Kasubag Humas Polresta Ambon, Iptu Izack Leatemia kepada wartawan Selasa (25/1) menjelaskan, korban meninggal ini berboncengan dengan rekannya Aldi Alwi (23) yang mengebdarai sepeda motor Yamaha Mio Soul dengan Nomor Polisi DE 2082 NA, bertabrakan dengan sepeda motor jenis Honda Revo dengan Nomor Polisi DE 3697 LV yang dikemudikan La Sudin (65).

Kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 23.39 WIT, dimana berawal saat sepeda motor Yamaha Mio Soul bergerak dari arah Batu Merah menuju ke arah Skip, namun saat tiba di TKP, muncul sepeda motor Honda Revo yang turun dari arah LIN V menuju ke arah Hotel Grand Soya, sehingga tabrakan tak terhindarkan.

“Tabrakan terjadi saat pengendara Mio dari arah Batu Merah dan pengendara Revo turun dari Lin V, sampai di perempatan, keduanya tidak dapat mengendalikan kendaraan sehingga terjadi tabrakan,” jelas Kasubag.

Akibat kecelakaan ini kedua pengendara serta boncengan mengalami luka-luka sehingga langsung di larikan ke Rumah Sakit dr Latumeten untuk mendapatkan perawatan medis, namun beberapa saat kemudian boncengan dari sepeda motor Yamaha Mio Soul meninggal dunia.

Baca Juga: Komisi II Bakal Panggil Pertamina Bahas Tumpahan BBM

“Para korban masih di RS, kalau yang boncengan meninggal beberapa saat setelah mendapat perawatan, penyelidikannya masih berjalan hanya saja para korban masih dirawat sehingga belum dapat dimintai keterangan lanjut,” jelasnya. (S-45)