AMBON, Siwalimanews – Masyarakat Maluku diminta menjaga kedamaian selama bulan suci Ramadan 1444 hijriah.

“Semua masyarakat Maluku harus tetap mengedepankan semangat toleransi diantara umat beragama, pinta Ketua DPRD Maluku Maluku, Benhur Watubun, kepada wartawan di kantornya, Jumat (24/3).

Hal ini perlu dilakukan sebagai wujud dari memberikan rasa nyaman dan aman kepada umat Islam yang sedang menjalankan puasa.

“Kita harus wujudkan Maluku sebagai labolatorium umat beragama. Saya harapkan seluruh elemen masyarakat mari beri rasa toleransi kepada umat islam yang melakukan ibadah puasa,” pintanya.

Selain menjaga toleransi antar umat beragama, dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat berpartisipasi menjaga situasi kamtibmas supaya memungkinkan seluruh ibadah ini berlangsung dengan baik tanpa ada gangguan,

Baca Juga: Ekonomi Pedesaan di Malteng Bakal Didorong

Menurutnya, kedamaian yang telah terjaga selama ini harus tetap dipertahankan oleh semua elemen masyarakat sehingga tidak ada tindakan yang berujung pada  menggagalkan suasana Ramadan.

Ia juga meminta aparat keamanan terus melakukan patroli pada daerah-daerah yang selama ini dianggap rawan guna meminimalisir potensi gangguan kamtibmas. “Tujuan kita, seluruh perayaan hari-hari keagamaan di Maluku khususnya di bulan puasa ini dapat berjalan dengan baik,” tegasnya. (S-20)