PIRU, Siwalimanews – Muh Djefri Lessy resmi menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), setelah dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Moh Yasin Payapo, yang berlangsung di pendopo bupati, Rabu (29/7).

Bupati dalam arahannya saat pelantikan itu mengatakan, pelantikan pejabat pada setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembangunan karier pegawai.

“Selaku pejabat pembina kepegawaian saya mempunyai kewenangan untuk menetapkan pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian dan pembinaan ASN sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dengan tetap pertimbangkan objektivltas, kepangkatan, kompetensi, kinerja dan pengalaman tanpa membedakan gender, suku, agama, ras dan golongan yang tentunya sejalan dengan tim penilaian kinerja kepegawaian,” ujar bupati.

Hal ini kata bupati, sekaligus menjelaskan bahwa proses pengambilan keputusan dalam pembinaan manajemen dan karier pegawai sepenuhnya mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Untuk itu, pemda telah membuka seleksi terbuka pimpinan tinggi pratama terhadap jabatan pimpinan tinggi pratama sekwan serta  pelaksanaan promosi ASN secara terbuka sesuai dengan Permenpan-RB Nomor 15 Tahun 2019.

Baca Juga: ABK Cahaya Samudra 10 Tewas di Kapal

“Oleh karena itu, kepada pejabat yang diambil sumpahnya, saya minta yang pertama perlu dilakukan adalah memahami fungsi dan tanggung jawab pada jabatan sekwan ang dipercayakan kepada anda,” ucap bupati..(S-48)