AMBON, Siwalimanews – Ketua DPRD Provinsi Ma­luku, Benhur George Watubun memastikan pihaknya akan menggenjot sejumlah agenda dalam waktu dekat.

Penegasan ini disampaikan Watubun kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Senin (26/2).

Watubun menjelaskan, Badan Musyawarah telah menetapkan sejumlah agenda yang akan digelar sepanjang masa sidang II tahun 2024 untuk dijalankan.

Namun, agenda tersebut berjalan belum maksimal karena bertepatan dengan tahun politik yang telah berakhir dengan pencoblosan.

“Bamus sudah menetapkan agenda, tapi kami memahami sungguh bahwa semua anggota DPRD dalam pertarungan pileg dan pilpres dan mereka harus ke dapil masing-masing,” ujar Watubun.

Baca Juga: HL Minta Pemda Fasilitasi UMKM

Menurutnya, masing-masing ang­gota DPRD telah memiliki gambaran terkait dengan hasil yang dicapai sehingga semua anggota DPRD telah kembali ke Ambon untuk melakukan tugas kedewanan.

Watubun menegaskan dalam waktu dekat DPRD akan menja­lankan tiga agenda penting yakni penyampaian aspirasi ke pemerintah pusat, pengawasan APBD dan APBD ke kabupaten/Kota serta verifikasi surat-surat masuk.

“Karena semua anggota DPRD telah kembali ke Ambon maka agenda dalam waktu dekat akan dituntaskan terutama tiga agenda penting itu,” tegasnya. (S-20)