KETUA DPRD Maluku Lucky Wattimury berharap reses yang sedang dilangsungkan 45 Anggota DPRD Maluku dari 8 fraksi, bisa lebih maksimal menjemput aspirasi kons­tituen.

Pasalnya, apa yang menjadi kebu­tuhan dan keinginan masyarakat dapat diperjuangkan untuk kebijakan publik dalam pembahasan APBD-Perubahan mendatang.

“Kami berharap anggota bisa memanfaatkan waktu dengan baik, bertemu konstituen menjaring aspirasi masyarakat, untuk memperjuangkan menjadi kebijakan publik dan politik di DPRD bersama pemerintah daerah,” pinta Wattimury, kepada wartawan, di Baileo Rakyat Karang Panjang, Senin (5/9).

Menurutnya, kehadiran represen­tasi anggota dewan di daerah pemili­hannya sangat penting, mengingat apa yang disampaikan konstituen dapat diperjuangkan dalam kebijakan pembahasan APBD-Perubahan mendatang.

“Pada saat pembahasan APBD-perubahan, hal-hal apa yang diusulkan dan menjadi kebutuhan daerah pemilihan bisa menjadi tolak ukur saran dan masukan yang dianggap pen­ting,” tandas Wattimury.

Baca Juga: Presiden Sampaikan Terima Kasih kepada Masyarakat KKT

Jadi mulai tanggal 3-10 September seluruh anggota dewan melaksanakan reses masa sidang III, dimana masing-masing anggota akan kembali ke daerah pemilihannya.

“Mengingat pada pertengahan Sep­tember, kita sudah mulai masuk dengan pembahasan APBD-P. Semo­ga semua agenda berjalan dengan lan­car tanpa hambatan yang berarti dan berguna bagi kemaslahatan ma­sya­rakat banyak,” kata Wattimury. (S-20)