PRESIDEN Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi bersama rombongan meninggalkan Kota Saumlaki, ibukota Kabupaten Kepulauan Tanimbar, setelah melakukan kunjungan kerja selama dua hari didaerah itu.

“Terima kasih atas sambutan yang hangat dan meriah dari masyarakat Kepulauan Tanimbar, Maluku,” kata Presiden, lewat laman Faceboknya, Jumat (2/9).

Presiden dua periode ini mengaku, memantau langsung pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kantor Pos Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku, Jumat (2/9) siang ini.

“Pemerintah telah memutuskan untuk memberikan BLT sebagai pengalihan subsidi BBM untuk 20,65 juta keluarga, masing-masing Rp600.000 untuk empat bulan,” terangnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta mengatakan, dirinya  tiba di Bandara Mathilda Batlayeri, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku menjelang petang kemarin, dan bermalam di sini bersama Ibu Negara untuk kunjungan kerja esok hari.

Baca Juga: Disambut Hangat Warga Kota Saumlaki, Jokowi Pilih Jalan Kaki Menuju Hotel

“Pagi ini, saya mengunjungi Pasar Olilit. Saya mendapat sambutan yang luar biasa meriah dari ma­syarakat Tanimbar Selatan. Rupa­nya, kedata­ngan saya ke sini adalah kunjungan pertama Presiden RI sete­lah Presiden Soekarno datang ke Tanimbar Selatan di tahun 1958,” tuturnya.

Di Pasar Olilit, lanjut mantan Walikota Solo itu, bertemu dan membagikan bantuan langsung tunai kepada para pedagang sebagai tambahan modal usaha. (S-08)