AMBON, Siwalimanews – DPRD Provinsi Maluku menyerahkan satu ekor hewan kurban kepada jamaah Masjid Raya Al-Fatah Ambon, untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijryah.

Penyerahan hewan kurban ini dilakukan Wakil Ketua DPRD Maluku Rasyad Efendi Latuconsina, didampingi Wakil Ketua Melkianus Sairdekut, Sekwan Bodewin Wattimena serta Ketua Fraksi PDIP Benhur Watubun.

Bantuan  berupa satu ekor sapi ini diterima langsung oleh Imam besar Masjid Raya Al-Fatah, RR Hasanusi di halaman masjid, Jumat (16/7).

Imam Besar Mesjid Raya Al-Fatah, RR Hasanussi saat menerima sumbangan hewan kurban itu menyambut baik hewan yang diberikan DPRD Maluku.

“Atas nama umat Islam di Kota Ambon, kami menyampaikan terima kasih yang tulus untuk pemberian hewan kurban ini, semoga diberkati dan bermanfaat bagi yang menerima saat perayaan Idul Adha,” kata Hasanusi.

Baca Juga: Bupati: Pembangunan Tetap Dilaksanakan Walau di Tengah Pandemi

Sementara Wakil ketua DPRD Provinsi Maluku Rasyad Efendi Latuconsina juga mengatakan, apa yang diberikan ini kiranya dapat bermanfaat bagi umat Islam saat perayaan hari Idul Adha nanti.

Hal senada juga disampaikan Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Benhur Watubun, bahwa pemberian hewan kurban sebagai bentuk partisipasi pimpinan, anggota, sekwan dan staf DPRD Maluku.

Dipilihanya Masjid Raya Al-Fatah, karena mengingat umatnya banyak, sehingga hewan kurban yang diberikan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan saat perayaan hari raya Idul Adha nanti.

“Hewan kurban ini sebagai bentuk partisipasi pimpinan, anggota, sekwan dan staf DPRD Maluku bagi umat Islam dalam memaknai perayaan Idul Adha, sehingga diharapkan hewan ini dapat bermanfaat bagi yang layak menerimanya, sehingga hari-harinya diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Watubun.

Ia berharap, umat Islam di masa pandemi Covid-19 tetap menjaga protokol kesehatan, sehingga pandemi ini bisa cepat berlalu, sehingga masyarakat kembali beraktivitas dengan baik. (S-50)