AMBON, Siwalimanews – Pasca dilantik sebagai Kepala UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Pattimura, Latuhorte Wattimury bakal berupaya memaksimalkan sistem di Unpatti.

Diketahui, Wattimurry dilantik menjadi Kepala UPT TIK periode 2024-2028 oleh Rektor Unpatti, Fredy Leiwakabessy, Selasa (13/2) lalu, sesuai SK Nomor: 353/UN13/SK/2024 menggantikan Jonny Latuny yang saat ini menjabat Kepala Internasional Office Unpatti.

Wattimury mengaku, penunjukan dirinya sebagai Kepala UPT TIK merupakan kepercayaan dari rektor yang mesti ditindaklanjuti dengan kerja-kerja guna memaksimalkan sistem IT di Unpatti.

Menurutnya, tugas yang diberikan sangatlah tidak mudah namun pihaknya akan berupaya keras agar guna melakukan pembenahan terhadap sistem IT yang masih kurang di Unpatti.

“Tentunya ini tugas yang berat tetapi kepercayaan ini harus dibuktikan dengan kerja-kerja keras dan cerdas agar sistim telekomunikasi dan informasi di Unpatti dapat maksimal,” ujar Wattimurry, kepada wartawan di Ambon, Kamis (15/2).

Wattimurry menegaskan, jabatan sebagai kepala UPT TIK bukanlah hal baru sebab sejak tahun 2002 hingga 2010 pernah menjabat jabatan serupa yakni Kepala Pengelolah Pusat Komputer dan Sistem Pendidikan Satelit yang saat ini nomenklaturnya diganti dengan UPT TIK.

Dosen Fakultas Teknik ini menambahkan dengan semua ilmu dan pengalaman yang dimiliki, dirinya akan memberikan yang terbaik bagi Unpatti ke depannya.

Dihubungi terpisah, Rektor Unpatti, Fredy Leiwakabessy menjelaskan UPT TIK merupakan unit yang bertanggung jawab mengelola sistem Teknologi Informasi dan Komunikasi di Unpatti termasuk mengelola seluruh sarana, prasarana informasi teknologi  dan meningkatkan kapasitasnya untuk kepentingan Unpatti.

“Menata kelola UPT bukan saja untuk melayani semua kepenti­ngan penggunaan di Unpatti tetapi juga harus dapat memahami dan memberdayakan pengoperasian sistem aplikasi terbaik dan terinte­grasi berkaitan dengan pengem­bangan pengelolaan sistem akade­-mik dan pengembangan sumber daya manusia,” ujar Leiwakabessy.

Rektor menambahkan, dengan pengalaman yang dimiliki Kepala UPT TIK yang baru maka diyakini sistem Informasi Teknologi di Unpatti kedepannya akan semakin baik. (S-25)