AMBON, Siwalimanews – Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler optimis tahun ajaran 2021-2022 siswa sekolah dasar yang mengikuti ujian sekolah berstandar nasional bisa lulus 100 persen.

“Saya optimis semua sekolah dapat mencapai tingkat kelulusan 100 persen,” kata Syarif ketika memberikan sambutan sebelum membuka sampul ujian yang berlangsung di kompleks SD Negeri 1 dan 2 Latihan SPG, serta SD Negeri 72 dan 73 Ambon, Selasa (17/5).

Menurutnya masyarakat patut bersyukur karena tingkat penyebaran Covid-19 di Kota Ambon semakin menurun, sehingga ujian akhir ini bisa dilaksanakan

“Kita berharap tidak ada lagi pandemi di Kota Ambon sehingga semua aktivitas bisa berjalan seperti biasa termasuk aktivitas pendidikan,” ujar Syarif.

Di masa pandemi, meskipun tidak selalu siswa belajar tatap muka di sekolah namun diharapkan hasil kelulusan 100 persen.

Baca Juga: Hari ini 5.673 Siswa SD ikut Ujian Sekolah

Khusus untuk kompleks SD Negeri 1 dan 2 latihan SPG serta SD Negeri 73 dan 74, orang nomor dua di balai kota ini mengaku sekolah sekolah ini dengan sederet prestasi.

“Jauh sebelum pandemi sekolah-sekolah ini telah mencatatkan kelulusan 100 persen,” ungkapnya.

Ditempat berbeda, Sekot Ambon Agus Ririmasse juga membuka sampul ujian di kompleks SD PDK.

Dalam arahannya ia mengingatkan para siswa untuk berdoa dan tetap tenang, serta yakin bahwa mereka bisa menjawab semua pertanyaan dengan baik.

“Adik-adik sudah belajar dengan baik. Jadi harus berdoa dan yakin bahwa bisa menjawab soal ujian dengan baik dan benar,” pinta Ririmasse.

Dalam di kompleks SD PDK, terdapat 8 sekolah dasar yang terdiri dari SD Negeri 3, SD Negeri 4, SD Negeri 10, SD Negeri 11, SD Negeri 15, SD Negeri 16, SD Negeri 65, dan SD Negeri 66 dengan total siswa yang mengikuti ujian sebanyak 245 orang. (S-09)