AMBON, Siwalimanews –  Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury, mengingatkan kepada semua orang tua untuk dapat membatasi pergerakan aktivitas anak di luar rumah.

Peringatan ini disampaikan langsung Wattimury merespon perkembangan varian delta B.1.617.2 yang kini berbahaya dan lebih banyak menyerang anak dibawah usia 18 tahun. Pasalnya, jika pada tahap pertama penyebaran Covid-19, perhatian pemda kepada masyarakat terutama orang tua, namun saat ini anak-anak telah menjadi sasaran dari penyebaran Covid-19.

“Saya minta kepada orang tua supaya memperhatikan anak dengan baik agar jangan sampai kebebasan diberikan melampaui batas, yang akhirnya terganggu dengan penyebaran Covid-19,” himbau Wattimury kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Jumat (2/7).

Menurutnya, keberadaan varian baru Covid-19 yang telah menyerang hingga usia anak-anak saat ini, sehingga harus disadari betul oleh orang tua agar tidak memberikan kebebasan kepada anak untuk lebih leluasa beraktivitas.

Orang tua harus lebih tegas lagi untuk mengontrol setiap aktivitas anak, artinya jika tidak ada kepentingan yang mendesak, maka tidak perlu mengijinkan anak untuk keluar rumah.

Baca Juga: Polres Buru Ikut Upacara HUT Bhayangkara Secara Virtual

“Jika orang tua dapat mengontrol aktivitas anak, maka penyebaran varian baru yang menakutkan tersebut dapat diatasi,” tandasnya. (S-50)