AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Kota Ambon beserta seluruh pada sekretariat serta pegawai kontrak (supir) menjalani Swab PCR yang digelar Dinas Kesehatan kota di Baileo Rakyat Belakang Soya, Jumat (2/7).

Swab PCR ini digelar, menyusul dua anggota terlebih dahulu dinyatakan positif Covid-19, keduanya adalah, Jafry Taihutu dan Patrick Moenandar.

Namun sayangnya dari total 32 anggota DPRD Kota Ambon yang wajib menjalani swab, hanya 28 anggota yang mengikutinya, sementara empat anggota lainnya tak kunjung datang untuk melakukan swab.

Keempat anggota yang tak terlihat batang hidungnya di Baileo Rakyat Belakang Soya untuk menjalani Swab PCR yakni, Ricky Helaha, Saidna Azhar, Gunawan Mochtar dan Yusuf Wally.

Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latupono menjelaskan, sebagian besar anggota dewan dan pegawai sekretariat DPRD Kota Ambon termasuk tenga kontrak sudah menjalani Swab PCR massal hari ini.

Baca Juga: Polri Diinstruksikan Aktif Tangani Covid

“Kalau nantinya memang hasil swabnya banyak yang terkonfirmasi, itu berarti kegiatan di DPRD harus dibatasi, supaya jangan ada klaster yang ditimbul di DPRD ini,” ucapnya.

Ia berharap, semua hasil swab hari ini nagetif, sehingga tidak ada klaster baru di DPRD Kota Ambon, sehingga aktivitas kepentingan rakyat bisa dijalankan dengan baik.

Sementara itu anggota DPRD dari Fraksi PKB yang tak hadiri swab massal ini Gunawan Mochtar saat dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Jumat (2/7) terkait alasan ketidak hadirannya mengaku, ia memilih tidak hadir lantaran merasa kurang sehat, sehingga tidak bisa jalani sewab

“Kondisi saya kurang enak badan, sehingga saya tidak datang untuk ikut swab,” ungkapnya.

Sedangkan anggota lainnya Saidna Azhar yang juga dikonfirmasi Siwalimanews tak dapat dihubungi lantaran yang bersangkutan mereject panggilan masuk. (S-51)