AMBON, Siwalimanews – Jajaran Lantamal IX Ambon yakni Pangkalan Angkatan laut (Lanal) Aru telah melaksanakan serbuan vaksinasi untuk masyarakat pesisir Desa Durjela dan Desa Wangel serta desa binaan Lanal.

Hal ini dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid yang semakin meningkat.

Saat ini banyak masyarakat yang belum divaksin lantaran mereka masih awam tentang vaksin, takut divaksin, takut akan efek samping maupun terbatasnya sarana transportasi.  Untuk itu Danlanal Aru Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, mengambil inisiatif dengan cara sosialiasi kepada warga untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksin.

“Selain itu masyarakat juga difasilitasi dengan menjemput dan mengantar warga yang akan vaksin menuju Puskesmas yang telah bekerja sama dengan Lanal Aru, yaitu Puskesmas Patijalabil Desa Wangel,” tulis Dispen Lantamal IX Ambon dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Selasa (29/5).

Hal ini dilakukan Danlanal Aru untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar segera divaksin agar menuju Aru bebas Covid-19 dan Indonesia sehat.

Baca Juga: Mahasiswa Buru Tuntut Gubernur Hapus Rapid Antigen

Saat ini dari dua desa pesisir tersebut, warga yang telah divaksin sebanyak 200 orang,  sementara target yang akan dicapai adalah 500 hingga 600 orang. (S-45)