AMBON, Siwalimanews – Untuk menjaga dan mempererat sinergitas TNI dan Polri di Maluku, maka kedua institusi penjaga negara ini  melaksanakan olahraga bersama yang dipusatkan di Lapangan Makodam XVI/Pattimura Ambon, Jumat (21/2).

Hadir dalam olahraga bersama tersebut Pangdam XVI Patimura Mayjen TNI, Marga Taufiq dan anggota, Kapolda Maluku Irjen Pol, Baharudin Djafar beserta anggota, Wadanlantamal IX Kolonel Marinir Supriyono beserta anggota serta Danlanud Patimura Kolonel Pnb Sapuan beserta anggota.

Sebelum melaksanakan olahraga bersama Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar memimpin apel pagi yang dihadiri anggota dari dua institusi tersebut.Dalam apel itu Kapolda mengajak TNI dan Polri di Maluku agar terus menjaga sinergitas yang sudah terpupuk sejak lama.

“Sinegritas TNI dan Polri di Maluku, selama ini sudah terjalin sangat baik, untuk itu mari kita pertahankan dan bahkan kita tingkatkan,” ajak kapolda.

Menurutnya, sinergitas TNI dan Polri juga menjadi atensi Presiden RI, Joko Widodo, yang menginstruksikan dirinya untuk memupuk dan menjaga sinergitas TNI dan Polri di Maluku.

“Bapak presiden menyampaikan pesan bahwa yang buat beliau nyaman dalam memimpin negeri ini adalah adanya sinegritas antara TNI dan Polri.

Presiden berharap sinegritas yang ada jangan sampai terganggu oleh kepentingan-kepentingan lain yang ingin mengganggu kesatuan dan persatuan NKRI,” ucapnya.

Untuk diketahui, olahraga bersama tersebut berlangsung dengan penuh semangat dan dalam suasana kekeluargaan antara personil TNI dan Polri. Olahraga bersama tersebut diakhiri dengan acara santai. (S-45)