AMBON, Siwalimanews – Muhamat Marasabessy terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Unpatti (Ikapatti) periode 2021-2025 mengantikan Zeth Sahuburua.

Marasabessy terpilih setelah dalam proses pemilihan ia berhasil mengalahkan kandidat lainnya yakni, Bitzael Temmar, Romelus Far Far, Happy Leonard Lelapary dan M Saleh Wattiheluw.

Usai terpilih, Marasabessy dalam pidato perdananya mengaku, memiliki keinginan menjadikan organisasi ini sebagai wadah alumni, untuk berdiskusi dan berkumpul serta menjalin kebersamaan sekaligus menampung berbagai ide untuk membangun bangsa dan negara ini.

“Saya sampaikan puji dan syukur karena sudah menggoreskan sejarah dengan berkumpulnya sesama alumni untuk melaksanakan musyawarah besar pertama Ikapatti,” ucap Marasabessy.

Menurutnya, alumni Unpatti saat ini sudah tersebar di seantero nusantara bahkan sampai ke luar negeri. SDM yang dimiliki juga tidak kalah dari universitas lainnya di Indonesia, dimana para alumni Unpatti mampu berperan di segala bidang dalam mengisi pembangunan di negara ini.

Baca Juga: 38 PLTD di Maluku Malut akan Diganti dengan PLTS

Setelah terpilih sebagai Ketua Ikapatti, hal pertama yang akan dibuat yakni, menyatukan para alumni untuk berkumpul, duduk, bercerita demi kemajuan pembangunan Maluku serta khususnya Unpatti sebagai almamater tercinta.

Marasabessy yang juga menjabat sebagai Kadis PUPR Maluku ini memastikan, gedung sekretariat Ikapatti akan segera dibangun. Sementara program yang akan menjadi perhatiannya, adalah pemberian dana abadi bagi mahasiswa kurang mampu, namun berprestasi.

“Saya akan segera mengadakan pertemuan akbar dengan seluruh alumni Unpatti yang tersebar dimana saja, baik dalam Maluku, maupun diluar untuk bicarakan program-program Ikapatti ke depan,” janjinya. (S-51)