AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 900 vial vaksin Covid-19 merk Sinovac tiba, Jumat (26/3) pagi di Bandara Internasional Pattimura Ambon.

Personel Brimob Maluku ikut serta dalam pengamanan dan pengawalan vaksin Covid-19 dari Bandara Pattimura Ambon menuju ke tempat penyimpanannya pada gudang Instalasi Farmasi milik Dinas Kesehatan Provinsi Maluku.

Selama perjalanan, mobil yang mengangkut vaksin mendapatkan pengawalan ketat, hal itu guna memastikan keamanan dan kelancaran vaksin dari Bandara menuju Instalasi Gudang Farmasi Dinkes Maluku.

Wadanden Gegana AKP Denny Sandera mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pengawalan untuk memastikan Vaksin Sinovac tersebut aman sampai tujuan. Jumlah vaksin yang baru diterima ini sebanyak 900 vial.

Baca Juga: Ikatan Alumni Unpatti Gelar Mubes

“Kita sudah lakukan pengamanan dan pengawalan dari Bandara Pattimura sampai ke Instalasi Gudang Farmasi dengan mengunakan 1 kendaraan taktis APC, 1 kendaraan taktis KBR, 1 kendaraan taktis Jibom, dan 1 mobil Patwal Lantas Polda Mauku hari ini Jumat pagi sekitar pukul 08.30 WIT,” tandas Wadanden Gegana.

Meski vaksin sudah ada, kata Wadanden, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Pasalnya proses vaksinasi memerlukan waktu. Bahkan, meski sudah divaksinasi juga diperlukan beberapa dekade untuk mengendalikannya dengan vaksinasi. (S-45)