AMBON, Siwalimanews – Komandan Pangkalan Utama TNI AL IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, melakukan kunjungan silahturahmi dengan menemui Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri, Senin (13/9).

Kedatangan putra terbaik Maluku ini, disambut Kapolda dan Wakapolda Brigjen Jan de Fretes serta sejumlah pejabat utama di ruang kerja Kapolda.

Dalam pertemuan tersebut, percepatan vaksinasi menjadi prioritas Presiden Joko Widodo, menjadi topik pembicaraan kedua pimpinan ini.

Pada kesempatan itu Danlantamal minta arahan dan bimbingan dari Kapolda Maluku dalam melaksanakan tugas di daerah ini, terutama terkait serbuan vaksinasi yang menjadi prioritas presiden.

“Kami mohon arahan dan bimbingan pak Kapolda Maluku kepada kami untuk melaksanakan tugas di Maluku, terutama soal percepatan vaksinasi di Maluku,” harapnya.

Baca Juga: Bupati dan Wabup Tinjau Aktivitas Pasar Kai Wait

Permimtaan Danlantamal itu, disambut positif Kapolda yang juga berharap kerjasama atau sinergitas yang selama ini berjalan dengan baik, antara Polri dan TNI AL senantiasa terbangun.

“Mudah-mudahan ke depan kita bisa semakin bersinergi dan eksis dalam melaksanakan program-program pemerintah, khususnya saat ini yaitu program vaksinasi,” ujar Kapolda.

Jenderal bintang dua Polri di Maluku ini berharap, Polda dan TNI AL dapat selalu berbagi informasi tentang kondisi di Maluku.

Kapolda juga menyampaikan kondisi geografis Maluku, yang notabane wilayah kepulauan membuat adanya kendala dalam percepatan vaksinasi di Maluku, apalagi belakangan dilanda cuaca buruk yang menghambat proses vaksinasi di pulau terluar, tertinggal dan terpencil, bahkan berbatasan dengan negara tetangga.

Kapolda mengaku, minimnya tenaga vaksinator, sehingga ia berharap ke dapan Polda Maluku dan Lantamal IX dapat bekerjasama.

“Beberapa bulan belakangan ini kita dihadapkan dengan cuaca yang tidak bersahabat, sehingga pulau-pulau terluar belum bisa kita jangkau untuk dilakukan vaksinasi. Untuk itu, kiranya ke depan bisa dilakukan kerjasama agar pulau-pulau ini bisa sama-sama kita jangkau,” harap Kapolda. (S-45)