AMBON, Siwalimanews – Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury, mengingatkan seluruh masyarakat Maluku untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama melakukan perjalanan liburan Natal dan Tahun Baru 2022.

Peringatan ini disampaikan Wattimury kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Kamis (16/12) menjelang pelaksanaan mudik Natal dan Tahun Baru yang akan dilakukan beberapa pekan ke depan.

Menurutnya, ketaatan terhadap aturan ini perlu dilakukan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Maluku, karena itu, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, hindari kerumunan.

“Walau Maluku sudah sangat baik kondisinya, tapi saya tetap menghimbau masyarakat terutama yang akan merayakan hari Natal dan Tahun Baru untuk tetap menjaga protokol kesehatan,” ujarnya.

Dijelaskan, dengan tetap menjaga kesehatan maka diiharapkan Maluku tetap stabil dan bisa menekan penyebaran Covid-19 yang selama dua tahun ini telah menjadi perjuangan bersama baik pemerintah maupun masyarakat.

Baca Juga: Ini Pesan Kapolda Kepada 17 Personel Purna Bakti

Masyarakat, dapat tetap menjalankan protokol kesehatan dengan tidak  melakukan kegiatan diluar rumah jika tidak diperlukan agar dengan begitu, Maluku tetap terjaga dari covid-19. (S-50)