NAMLEA, Siwalimanews – Sebanyak 195 guru dan siswa SMK Negeri dan SMPN 8 Buru di Wamlana, Kecamatan Fenalisela, Kabupaten Buru, menjalani vaksinasi Covid-19.

Babinsa Wamlana Koramil 1506-03 Airbuaya Sertu Abdul Amin Umanailo menjelaskan, kegiatan vaksinasi yang diikuti para guru dan siswa dari kedua sekolah tersebut, berlangsung di Puskesmas Wamlana, Kamis (16/12).

“Saya bersama Bhabinkamtibmas Wamlana Bripka Yadi Mulaicin memonitoring jalannya vaksinasi pada hari ini sampai selesai sebanyak 195 guru dan siswa ikut vaksinasi ini,” jelas Sertu Umanailo.

Ia merincikan, untuk vaksinasi di lingkup SMKN Wamlana diikuti 98 orang menggunakan vaksin Sinovac dan Pfizer terdiri dari 6 guru jenis Pfizer untuk tahap II dan 92 siswa jenis Sinovac untuk tahap satu.

Sedangkan di lingkup SMPN 8 Buru yang divaksin sebanyak 97 orang terdiri dari 4 guru dan 93 siswa menggunakan vaksin Sinovac untuk tahap satu.

Baca Juga: Panitia Natal Nasional 2021 Berbagi Kasih di Ambon

“Kegiatan vaksinasi ini berjalan lancar dan selesai menjelang makan siang,” ujar Sertu Umanailo.

Vaksinasi terhadap peserta didik di jenjang SMK dan  SMP ini kata Sertu Umanailo, bertujuan untuk membentengi para siswa dari tertularnya Covid-19 di lingkungan sekolah.

Dalam sela kegiatan monitoring itu, ia dan Bhabinkamtibmas juga melakukan kegiatan pengamanan dan penyampaian himbauan prokes kepada para pelajar dengan memberi edukasi kepada para siswa dan guru.

Para siswa dan guru ini diminta agar selalu mematuhi prokes. Salah satunya, siswa dilarang mampir ke tempat-tempat bermain saat pulang sekolah.

“Pulang sekolah tidak boleh mampir, harus langsung pulang. Baju dilepas, mandi baru berinteraksi dengan keluarga,” tandas Sertu Umanailo.

Sementara itu, Babinsa Marloso Kodim 1506-01 Namlea, Serma Yacub Umanahu juga memonior kegiatan penyaluran BLT tahap III bulan November dan Desember yang diterima 86 KPM di desa binaannya.

Penyaluran BLT di Desa Marloso itu berjalan tertib dan dihadiri Camat Namlea, Aldi Mukadar, Sekdes Sanleko, Hamzah Tomia dan Kades persiapan Marloso, Lajumu Papaliya. (S-31)