AMBON, Siwalimanews – Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan FORHATI Kota Ambon periode 2022-2027 resmi dikukuhkan.

Pengukuhan dilakukan oleh Presidium Majelis Daerah KAHMI Maluku dan FORHATI, di salah satu hotel, di Ambon, Minggu (17/9) malam.

Pengukuhan sekaligus pembukaan rapat kerja itu turut hadiri Alumni KAHMI Pusat yang juga mantan Ketua Umum PB HMI periode 1997-1999 Anas Urbaningrum dan Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena.

Ketua Umum Demisioner MD KAHMI Kota Ambon Rovik Afifudin menyampaikan terima kasih atas dukungan dan support para alumni HMI terhadap kepengurusan yang dipimpinnya, sehingga dapat menjalankan  tugas serta meneruskan estafet kepemimpinan ke MD KAHMI Kota Ambon yang baru saat ini.

“KAHMI adalah kumpulan kaum intelektual dari berbagai bidang. Sehingga harapan kami, bisa terus menjalankan misi HMI dan berkontribusi bagi pemerintah di kota dan provinsi ini, serta Indonesia,” ucap Rovik.

Baca Juga: Dinkes SBT Temukan Enam Kasus HIV dan AIDS

Koordinator Presidium MD KAHMI Kota Ambon Asrul Pattimahu meminta, kepengurusan yang baru harus menunjukan eksistensinya dalam semangat orang basudara. Kepengurusan ini juga diisi dengan orang-orang dari beragam profesi, agar saling mengisi dan mengimbangi polarisasi.

“Kepengurusan baru ini menunjukkan keragaman, latar belakang dan pluralitas ke-Malukuan karena berasal dari para akademisi, politisi, pengusaha, birokrasi dan sebagainya. Untuk itu diharapkan, tiga tungku utama dalam membangun demokrasi Indonesia saat ini adalah birokrasi, politisi dan juga akademisi sebagai medium untuk merawat rasionalitas dan krtisisme,” ujarnya.

Sementara Presidium MD KAHMI Maluku Najit Marasabessy juga berharap, pengurus baru dapat menunjukkan eksistensinya serta membantu pemerintah dalam memajukan Kota Ambon. Apalagi, kehadiran Penjabat Walikota dalam momentum ini tentu makin menambah energi baru bagi MD KAHMI Kota Ambon.

“Kita bisa bersinergi dalam rangka membangun komunikasi yang baik sekaligus mendukung program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah kedepan,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena mengatakan, sudah banyak kontribusi dari KAHMI dan FORHATI Kota Ambon bagi pembangunan di kota ini.

“Kita berharap, peran itu terus dilakukan kedepan, sebab pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, tapi butuh peran serta semua pihak, termasuk KAHMI dan FORHATI,”ujarnya.(S-25)