AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena memberikan peringatan kepada seluruh aparatur sipil negara di lingkup Pemerintah Kota Ambon untuk lebih disiplin dalam menjalankan tugas.

Peringatan ini disampaikan Wattimena dalam apel perdana seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Ambon, yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Senin (30/5) merespon adanya ketidakdisiplinan ASN dalam menjalankan tugas.

“Saya ingatkan seluruh ASN Pemerintah Kota Ambon untuk menunjukkan kedisiplinan selama menjalankan tugas negara,” ucap Wattimena.

Disiplin kata Wattimena, harus ditunjukkan ASN, khususnya dengan memperhatikan jam masuk kerja yang telah diatur, artinya ASN harus mematuhi seluruh ketentuan yang diatur.

Hal ini dimaksudkan, agar proses pelayanan publik kepada warga kota juga dapat dilakukan dengan baik, sebab dengan ketidakdisiplinan, justru masyarakat yang nantinya dirugikan dengan semua bentuk pelayanan publik yang tidak maksimal.

Baca Juga: Hurasan: Maskapai Penerbangan Harus Beri Pelayanan Terbaik bagi CJH 

“Kita harus terapkan disiplin bagi ASN soal jam kerja, apa yang sudah diatur harus diterapakan supaya seluruh pelayanan publik bisa berjalan dengan baik, dan tidak ada pekerjaan yang terhambat,” tandasnya.

Wattimena juga mengingatkan, para ASN untuk tidak lagi duduk di rumah-rumah kopi selama jam kerja seperti kebiasaan yang selama ini dilakukan, sebab itu, sangat menghambat kinerja pelayanan publik.

“Saya minta kepada ASN pemkot tidak datang absen lalu duduk di rumah kopi sampe jam kerja selesai, ini dapat menghambat kinerja, kalau kedapatan saya akan berikan sanksi tegas,” janji Wattimena.

Selain itu, Wattimena juga mengaku, akan memberikan apresiasi kepada ASN yang memiliki kinerja yang baik, guna memotivasi ASN lain agar lebih giat lagi bekerja. (S-20)