AMBON, Siwalimanews – Warga Keramat Jaya, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe minta Pemkot Ambon membangun sarana air bersih di kawasan itu.

Permintaan itu disampaikan warga Kramat Jaya kepada Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisuta saat melakukan reses di kawasan itu, Rabu (23/9). Keluhan ini disampaikan warga pada lingku­ngan RT 002/08 dikarenakan ba­-nyak politisi yang telah menjan­jikan akan melakukan pembangu­nan sarana air bersih pada kawa­-san tersebut setiap memasuki momentum pileg maupun pilwakot, namun janji itu tak kunjung direa­-lisasi setelah terpilih, baik sebagai kepala daerah maupun anggota DPRD, DPR hingga DPD RI.

“Janji Walikota Ambon, pak Richard Louhenapessy tahun 2017 lalu kepada kita masyarakat Keramat Jaya, bahwa kalau saya (Richard Louhenapessy) terpilih sebagai walikota lagi, maka air akan masuk, namun hingga kini belum juga terwujud,” tandas Jan Sariwating, warga Keramat di sela-sela reses tersebut.

Selain itu, perlu juga didorong untuk dilakukan pembangunan drainase, lampu jalan hingga jalan setapak pada kawasan tersebut. Bahkan warga juga minta dorongan politisi golkar itu untuk bisa memperbaiki bangunan kerohanian yang sudah tidak layak untuk digunakan.

“Kami harap bisa mengakomodir permintaan kami. Kiranya dapat didorong ke Pemkot Ambon untuk dapat merealisasi­kan­nya,” pinta Sariwating.

Baca Juga: TMMD Bangun Jemuran Ikan dan Jalan Beton

Ketua RT002/08, Kelurahan Benteng, Mon Terinate juga menginginkan pembenahan bangunan tempat kerohanian yang kebutulan saat itu juga digunakan untuk reses Toisuta.

Menanggapi permintaan masyarakat Toisuta menjelaskan, reses yang dilakukannya ini wajib dilaksanakan setiap anggota DPRD terpilih guna menjaring aspirasi di setiap masa persidangan dengan tujuan agar dapat mendorong Pemkot Ambon untuk menindaklanjutinya.

Namun dengan kondisi pandemi saat ini, kata Toisuta telah dilakukan refocusing anggaran terhadap seluruh OPD yang ada. Dimana seluruh penggunaan anggaran lebih difokuskan untuk percepatan penanganan Covid-19.

“Seluruh aspirasi yang disampaikan ini akan saya dorong sesuai tupoksi saya sebagai Ketua DPRD. Karena kawasan Benteng ini dapil saya, maka jadi tanggung jawab saya untuk melihat bapak ibu sekalian. Kita akan dorong satu persatu pada setiap pembahasan anggaran,” janjinya.

Pada kesempatan itu juga, Toisuta membagikan sembako kepada warga RT002/08 yang hadir dalam kegiatan resesnya.(Mg-5)