AMBON, Siwalimanews – Satu lagi pasien terkonfirmasi asal Kota Ambon berinisial ML (36) meninggal dunia karena Covid-19, di RSUD dr M Haulussy, Senin (14/12).

Almarhum sendiri sebelum meninggal tercatat masuk RSUD dr M Haulussy pada, Senin (14.12) sekitar pukul 02.30 WIT dengan penyakit penyerta yang mengarah ke covid, namun baru menjalani perawatan hanya beberapa jam tep[at pukul 08.50 WIT almarhum meninggal dunia.

”Kita turut prihatin juga karena rata-rata yang meninggal masuk rumah sakit itu hanya satu dua hari sudah meninggal dunia,” ungkap Ketua Harian Satgas Covid-19 Maluku Kasrul Selang kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Senin (14/12).

Menurutnya, almarhum ML tidak sampai sehari mendapat perawatan medis sudah meninggal dunia.

“Kita himbauan kalau kita sayang diri, keluarga dan seterusnya, apabila ada gejala yang menyerupai flu, batuk dan demam langsung ke rumah sakit terdekat atau puskesmas,” pinta Kasrul.

Baca Juga: Kabag Hukum Pemkot Terpapar Covid-19

Selama ini kata Kasrul, kemungkinan masyarakat mungkin masih takut untuk memeriksakan diri. Jangan sampai telah parah baru datang untuk berobat.

“Saya katakan demikian, karena kasus yang terjadi di Kota Ambon rata-rata masuk sehari dua sudah meninggal,” ujarnya.

Setelah dinyatakan meninggal, tim medis kemudian melakukan pemulasaraan jenazah didampingi oleh pihak keluarga yang diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh pendeta.

”Kita turut berduka cita atas meninggalnya Almarhum ML, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan penghiburan,” ucap Kasrul. (S-39)