NAMLEA, Siwalimanews – Salah satu guru yang bertugas pada SDN 1 Namlea berinisial AM, dinyatakan positif Covid-19. Kini AM sementara menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Namlea.

Sumber Siwalimanews di Namlea, Senin (21/9) menyebutkan, AM dilarikan ke RSUD Namlea, Sabtu (19/9) akibat penyakit bawaan yang dideritanya berupa gula darah.

AM juga diketahui tak pernah berpergian kemanapun, namun disaat penyakit gula darahnya kambuh dan dilarikan ke RSUD Namlea, mereka memvonisnya Covid-19.

“Kini ibu AM sementara dirawat di ruang isolasi,” ungkap sumber tersebut.

Kabar kalau AM positif corona, mulai ramai dibicarakan warga Kota Namlea. Umumnya warga tidak yakin beliau positif Covid.

Baca Juga: Pemerintah akan Suntik 20 Juta Vaksin Tiap Bulan

“Beliau sudah lama sakit dan tidak pernah masuk mengajar sejak sekolah kembali dibuka. Kami tidak yakin ibu Ami Covid,” ungkap salah satu rekan gurunya di SDN 1 Namlea.

Sekertaris Gustu Buru, Azis Tomia dan Jubir Gustu Nani Rahim yang dikonfirmasi Siwalimanews, melalui telepon selulernya, membenarkan kalau AM positif Covid-19.

Menurut Nani, AM masuk RSUD Namlea pada Sabtu (19/9) dengan keluhan sesak nafas serta penyakit hyperglycemia (gula darah tinggi).

Kemudian pada Minggu (20/9) yang bersangkutan menjalani swab test dengan sistim tes cepat molekuler (TCM) dan hasilnya positif Covid. Setelah dinyatakan positif, pada Senin (21/9) gustu telah melakukan tracking.

“Hari ini  baru di tracking untuk mencari sumber penularan,” tutur Nani.

Ketika ditanya tracking nanti akan menyasar sampai kepada guru dan siswa di SDN 1 Namlea Nani mengaku, saat ini pihak gustu sementara mengumpulkan informasi dan data terlebih dahulu.

“Kita kumpul data dulu,  dalam dua minggu terakhir AM ini ke mana saja, apa ada masuk sekolah lagi ataukah tidak,” jelas Nani. (S-31)