AMBON, Siwalimanews – Biasanya penambahan jumlah pasien positif terpapar Virus Corona diumumkan oleh Gugus Tu­gas Covid-19 Ma­luku diser­tai da­ta. Misalnya, inisial, umur, jenis ke­la­min dan asal mereka. Te­ta­pi kali ini berbeda.

Gugus tugas mengumumkan adanya penambahan tiga kasus terkonfirmasi positif pada, Kamis (17/9) tanpa disertai data mereka.

“Hari ini kenaikan di Maluku hanya 3 kasus terkonfirmasi. Kota Ambon menyumbangkan 2 kasus dan Kabupaten SBB 1 kasus,” jelas Ketua Harian Gustu Covid-19 Maluku, Kasrul Selang dalam rilis yang terima Siwalima, Kamis (17/9).

Kasrul tak menjelaskan alasan gugus tugas tak merilis data identitas ketiga pasien itu.

“Daftar nomor konfirmasi, inisial, jenis kelamin, umur, dan asal dari penambahan pasien baru akan diumumkan kemudian,” ujarnya.

Baca Juga: Gustu Akui tak Berikan Bukti Swab

Dengan penambahan 3 kasus, maka jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Maluku sampai dengan saat ini sebanyak 2.503 kasus, 1.582 pasien sembuh dan 36 orang meninggal dunia.

Kasrul juga menambahkan, pe­nanganan medis dilakukan pada beberapa rumah sakit maupun rumah sakit lapangan sebagai berikut yakni RSUD dr. M. Haulussy, terdapat 11 pasien teronfirmasi, Rumkit Tk. II dr. J. A. Latumeten ada 5 pasien terkon­firmasi, RSAL dr. F. X. Suhardjo ada 35 pasien ter­konfirmasi, RSUP dr. Johanes Leimena ada 16 pasien terkonfirmasi, Rumah Sakit Siloam  ada 16 pasien terkonfirmasi.

Kemudian BPSDM Provinsi Maluku sebanyak 33 pasien terkonfirmasi, Rumah Sakit Bhayangkara ada 12 kasus terkonfirmasi, Balai Diklat Pertanian-Waiheru ada 49 pasien terkonfirmasi. (S-39)