PIRU, Siwalimanews – Tobias Talalus salah satu pegawai organik Klasis Kairatu ditemukan tewas mengapung di pinggir Pantai Dusun Pakarena, Desa Kai­ratu, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Lelaki berusia 50 tahun ini ditemukan warga Dusun Pakarena pada Selasa (2/1) sekitar pukul 15.30 WIT dan masih menggunakan baju kaos bergaris Merah Abu-abu dan coklat, celana jeans pendek warna biru, ikat pinggang warna coklat serta mengalami beberapa luka sobek kecil di beberapa tu­buh. Korban diduga dimakan ikan.

Kapolres SBB AKBP Den­nie Andreas Dharmawan dalam rilisnya yang disam­pai­kan Kasi Humas Ipda Samuel kepada Siwalima, Rabu (3/1) membenarkan pe­nemuan mayat tersebut di Pesisir Pantai Dusun Pakarena.

Dia menyebutkan, kronologis penemuan mayat tersebut ditemukan oleh salah satu warga Pakarena bernama La Rizal (31) sekitar pukul 15.30 WIT, saat itu saksi hendak pulang dari memancing ikan dengan menggunakan body ketinting.

Tak lama mendekat bibir pantai sekitar 20 meter dari tepi pantai, dirinya melihat sesosok mayat yang sudah terapung, kemudian saksi mendekati mayat tersebut untuk memastikannya.

Baca Juga: Pemprov Belum Miliki UPTD Pasar Mardika

Atas kepastian tersebut, saksi merasa benar-benar mayat sudah tak bernyawa, saksi kemudian bergegas ke daratan dan menceritakan hal tersebut kepada  Ikra Rusdi Salam (27).

Sontak Ikra bergegas menuju TKP untuk memastikan hal tersebut setelah melihat mayat, Ikra kemudian mengambil HP dan melakukan siaran langsung melalui akun FB  guna pihak keluarga bisa mendapatkan informasi.

Dengan digegerkan penemuan mayat itu, kata Kapolres, Kepala Dusun Pakarena langsung melaporkan penemuan mayat ke pihak Kepolisian Polsek Kairatu, dan para anggota yang sedang piket langsung menuju TKP.

Mayat itu kemudian dievakuasli ke mobil ambulance untuk dibawa ke Puskesmas Kairatu untuk dilakukan visum oleh dr. Filobus Siwabessy didampingi Kepala Puskesmas Nurma Mahu.

Menurutnya, dari hasil visum terdapat luka robek pada pung­gung tangan kanan ukuran 4,5×3 cm, luka robek pada punggung tangan kanan bagian atas 1,9×1,6 cm, luka robek pada bagian lengan kiri atas ukuran 8,7×3,5 cm, luka robek pada lengan kanan bagian luar 3×2,2 cm, badan penuh dengan pasir, luka robek pada sikut tangan kiri ukuran 2,5×2 cm, luka robek pada tangan kiri bagian dalam, tampak kedua bola mata keluar, bengkak seluruh tubuh, terdapat luka robek pada samping lutut kanan 7×4 cm, terdapat kotoran pada celana dalam dan tidak terdapat tanda-tanda kekerasan.

Menurutnya, mayat pria tersebut atas nama Tobias Talalus (50) pekerjaan pegawai organik Klasis Kairatu beralamat di Dusun Tinanurui, Desa Kairatu, Kecamatan Kairatu Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat.(S-18)