AMBON, Siwalimanews – Wilikota Ambon Richard Louhenapessy meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, yang digelar di SD Negeri 1 Passo, Rabu (12/1).

Walikota pada kesempatan itu, mengapresiasi antusias orangtua yang membawa anaknya untuk berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi tersebut. Hal itu terlihat dengan kehadiran peserta vaksin yang membelundak.

“Antusias anak-anak dalam melaksanakan vaksin di wilayah Ambon terbilang cukup tinggi, oleh karena itu seluruh stakeholder diharapkan mampu menjalankan fungsi masing-masing agar tercapai target vaksinasi sesuai yang diinginkan,” ungkap walikota.

Selain Walikota,  Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku , TNI dan tenaga kesehatan juga terjun langsung ke lokasi vaksinasi untuk mengawal proses vaksinasi dalam upaya untuk mensukseskan sinergi percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur pada kesempatan itu mengatakan, anak-anak adalah generasi yang mengisi posisi penting di tahun 2045, karena tahun 2030 potensi 60 persen masyarakat berada di usia produktif.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Kukuhkan Komitmen Pegawai

“Untuk bisa mempersiapkan SDM unggul, mau tak mau anak-anak kita harus kita jaga dari risiko terkait munculnya varian baru atau varian-varian Covid yang nanti muncul. Yang kita lakukan salah satunya memberikan kekebalan imunitas dengan vaksin,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi khususnya bagi anak-anak ini, perlu segera dilakukan agar generasi penerus bangsa kelak dapat terproteksi secara maksimal.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa anak-anak dapat berpotensi menjadi carrier yang dapat menimbulkan cluster baru di sekolah maupun di rumahnya dan hal tersebut dapat dicegah melalui vaksin,” tandasnya. (S-45)