AMBON, Siwalimanews – Pelaksana tugas Direktur RSUD dr M Haulussy Ambon Adonia Rerung memastikan, pihaknya akan segera menerapkan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit atau SIM-RS.

Hal ini diungkapkan Rerung merespon permintaan pimpinan Komisi IV DPRD Maluku, agar rumah sakit milik pemerintah daerah itu segera menggunakan SIM RS guna memperbaiki tata kelola.

Kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Jumat (26/1) Rerung mengaku, penggunaan SIM RS sangat penting bagi rumah sakit, dengan tujuan meminimalisir potensi kerugian dalam setiap operasional RSUD Haulussy kedepannya.

“SIM RS memang sangat penting agar meminimalisir kerugian, karena bisa terlihat biaya-biaya yang muncul, pemborosan dimana, tetapi yang lebih penting juga kita akan irit penggunaan kertas karena sistim akan terkoneksi antar ruangan,” ungkap Rerung.

Untuk menerapkan SIM RS lanjut Rerung, saat ini pihaknya sementara melakukan pelatihan penggunaan SIM RS oleh tim, dan diharapkan secepatnya diberdayakan, meskipun masih mengalami kendala pada sarana pendukung.

Baca Juga: Ratusan Bintara Remaja Dibekali Pengetahuan Bahaya Radikalisme

Namun, sebagai pimpinan rumah sakit , pihaknya telah mendesak agar SIM RS tetap berjalan.

“Saya sudah memerintahkan agar tetap jalan apa adanya, nanti seiring berjalannya waktu, kekurangan itu kita benahi, tetapi harus dimulai. Kalau tidak sekarang kapan lagi,” ucap Rerung.(S-20)