AMBON, Siwalimanews – Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengharapkan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Ambon, dapat mengubah gaya hidup Orang Maluku khususnya Kota Ambon.

“Dalam kegiatan ini diharapkan bisa menjadi perubahan gaya hidup baru untuk masyarakat, yang diikuti oleh seluruh kader-kader posyandu,” ungkap Louhenapessy saat membuka acara Sosialisasi Advokasi dan KEI Program Bangun Keluarga, Kependudukan Keluarga Bencana (Bangga Kencana) yang berlangsung di Asrama Haji Waiheru, Kamis (22/10).

Diakui Louhenapessy, Bangga Kencana yang diselenggarakan tersebut sangat penting dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, guna mendidik dan mendewasakan genarasi-genarasi muda kedepannya.

“Program Bangga Kencana ini paling tidak dapat kita ikuti secara baik, karena mampu menjawab masalah-masalah sosial yang terjadi saat ini seperti kenakalan remaja, pernikahan dini, penggunaan obat terlarang. Sehingga kita berharap betul sosialisasi ini berdampak kepada masyarakat,” ujarjelasnya.

Ditambahkan, program Bangga Kencana tak hanya berlaku pada anak usia remaja saja namun program tersebut dapat diberikan pada seluruh jenjang usia. “Program Bangga Kencana berlaku untuk balita hingga langsia. Oleh karena itu, semua elemen saling mendukung. Sebab jika ada kerja sama maka bisa  mensukseskan program Banggar Kencana,” pungkasnya. (Mg-6)

Baca Juga: Eksavator Kendala Pembongkaran Pasar Mardika