AMBON, Siwalimanews – Untuk meninjau persiapan revitalisasi Pasar Mardika, Wakil Menteri Perdagangan (Wemendag), Jerry Sambuaga direncanakan pekan depan kunjungi Kota Ambon dalam rangka memantau perkembangan pekerjaan pasar kebanggaan warga Kota Ambon itu.

“Kedatangan beliau untuk memantau, sudah sejauh mana proses penunjang revitalisasi Mardika dilakukan,” ungkap Wali­-kota Ambon, Richard Louhena­pessy, kepada wartawan  di Balai Kota Ambon, Kamis (22/10).

Louhenapessy mengungkapkan, tujuan utama kedatangan Wemendag ke Ambon guna meninjau persiapam Pemkot Ambon menuju revitalisasi yang telah diusulkan. “Memang dijadwalkan begitu. Ketika pak Wamendag sampai, beliau langsung turun ke lokasi revitalisasi Pasar Mardika, “ ungkap Walikota.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, Pieter Leuwol mengatakan, pihaknya telah menyiapkan bahan untuk memaparkan kepada Wemendag, hal-hal  yang akan dipersiapkan untuk kelancaran proses dimaksud.

“Langkah-langkah yang sudah dilakukan adalah, relokasi serta pembongkaran lapak pedagang yang terkena dampak revitalisasi Pasar Mardika, “ jelas Leuwol.

Baca Juga: Protes Mobil AKDP, Puluhan Sopir Angkot Demo ke DPRD

Leuwol mengatakan, pihaknya akan segera menyelesaikan PR yang masih tersisa, yakni pembongkaran pasar apung satu, dua dan tiga sebelum kedatangan Sambuaga ke Kota Ambon. “Sebelum Pak Wamendag tiba di Kota Ambon Rabu pekan depan, kami akan lakukan pembongkaran pasar Apung pada Sabtu besok,” ungkap Leuwol.

Dengan begitu kata Leuwol, pembongkaran pada lokasi revitalisasi itu tidak akan terganggu lagi. “Proses revitalisasi bisa semakin cepat dan Kementerian Perdagangan juga pasti merasa puas dengan semua  yang sudah kita buat  sejauh ini,” kata Leuwol. (Mg-6)