PIRU, Siwalimanews – Polsek Kairatu Timur menggelar ba­kum­pul bacarita Kambtibmas dengan Ibu-ibu Majelis Ta’lim An’Nisa Dusun Namatotur Desa Latu Kecamatan Amalatu Kabaupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Bakumpul bacarita Kamtibmas dise­lenggarakan di kediaman Imam Masjid Nurul Fajar, Kamis (16/7).

Kapolsek Kairatu Timur Iptu Idrus Mu­ka­dar saat bertatap muka dengan Ibu-ibu Majelis Ta’lim mengajak, ibu-ibu Majelis Ta’lim An-Nisa untuk selalu memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa, karena atas Rahmat dan Ridhonya masyarkat dapat berkumpul untuk  bacarita Kamtibmas.

Ia menjelaskan, dengan bakumpul ba­ca­rita kambtibmas ini tujuan utama dalam pentingnya keamanan dan ketertiban da­lam  kehidupan sehari hari. “Kebersa­ma­an itu indah dalam bingkai persau­daraan, mari kita ciptakan situasi Kamtib­mas  di Ke­camatan Amalatu yang kondusif, untuk itu saya berharap kepada Ibu-ibu Majelis Ta’lim An-Nisa agar kita tetap bersama-sama menjaga situasi Kam­tibmas saat ini yang semakin hari semakin membaik,” ujarnya.

Lanjutnya, terkait dengan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan kekerasan terhadap anak, serta adab-adab setiap istri terhadap suami yg dapat membuat rumah tangga bahagia yakni, sakinah, mawaddah, warohmah.

Baca Juga: Kapolda Tinjau Polsek Salahutu

Kapolsek berharap, kepada Ibu-ibu Majilis Ta’lim dan masyarkat setempat agar sama-sama bangun bingkai persau­daraan dan membantu pihak kepolisian dalam menjaga dan  memelihara situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Kai­ratu Timur khususnya di Dusun Namatotor, Desa Latu dengan aman dan nyaman.

Selain itu Ketua Majelis Ta’lim An’Nisa Ny Marlia mengungkapkan, dirinya bersama ibu-ibu Majelis Ta’lim dan masya­rakat setempat sangat bangga dan senang terhadap kehadiran Polsek Kairatu Timur dalam program Bakumpul Bacarita Kamtibmas. “Kami ibu-ibu majelis Ta’lim mengucapkan banyak terima kasih terhadap pihak Polsek  Kairatu Timur yang telah memberikan perhatian dalam membina warga masyarakat untuk sadar akan pentingnya hidup yang aman dan nyaman,” terangnya.

Ia menambahkan, selaku masyarakat sa­ngat apresiasi Kepada Kapolsek Muka­dar untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat seperti saat ini, karena selama pergantian Kapolsek ke Kapolsek baru pernah ada Kapolsek yang turun langsung membina masyarakat lewat majelis-majelis  Ta’lim dan kelompok kemasyarakat. (S-48)