AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena dan Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse melakukan pecoblosan di lokasi berbeda, Rabu (14/2).

Menggenakan baju putih, wali­kota bersama keluarga memberikan hak pilih mereka di TPS di TPS 17 yang berlokasi di SD Negeri 3 Halong. Sedangkan Sekot bersama keluarga melakukan pencoblosan di TPS 009 Dusun Toisapu.

Pantauan Siwalima, Walikota bersama keluarga hadir pukul 09.20 WIT. Beliau kemudian  diarahkan untuk mendaftar kemudian langsung melakukan pencoblosan.

Usai memberikan hak suara, walikota mengaku 14 Februari merupakan moment untuk menen­tukan kemajuan bangsa Indonesia kedepan.

“Saya harap masyarakat jangan menyia-nyiakan hak pilih,” pinta Walikota

Baca Juga: Kakek 79 Tahun Asal SBB Hilang Saat Melaut

Ia mengaku pencoblosan sangat istimewa karena bertepatan tepat di moment Valintine Day.

Untuk itu, ia mengungkapkan bahwa hari ini tidak hanya hari kasih Sayang tetapi juga Hari Kasih Suara.

Selain itu ia juga berharap seluruh penyelenggara Pemilu di seluruh TPS bisa menjalankan tugas dengan baik, sehingga pemilu dapat berjalan dengan lancar.

Bersama Keluarga

Di tempat terpisah, Sekot Ambon Agus Ririmasse bersama keluarga memberikan hak pilihnya di TPS 009 Toisapu, Rabu (14/2).

Pantauan, Sekot bersama keluar­ga tiba di TPS menggunakan mobil dinas DE 9 pada pukul 08.48 WT.

Sekot dan istri mengenakan baju cela berwarna biru dengan motif berwarna hitam sedangkan ibunya mengenakan baju berwarna orange.

Usai mendaftar, pukul 09.00 WIT dirinya bersama keluarga kemudian memberikan hak pilihnya.

Kemudian usai mencoblos, Sekot bersama istri langsung memantau proses pemilihan di sejumlah TPS yang ada di Kecamatan Leitimur Selatan.

Ia mendatangi TPS 004 dan TPS 003 Hutumuri, kemudian TPS 3 Negeri Rutong dan TPS 2 Negeri Leahari.

Selama memantau, sekot bersama istri sempat berdialog dengan warga di lokasi pencoblosan. bahkan meminta agar warga tidak golput dan tetap menggunakan hak pilihnya.

Usai pantauan, Ririmasse kepada wartawan mengaku bersyukur karena bisa bersama-sama masyarakat Hutumuri dalam momen Pemilu.

“Saya bersama keluarga, istri dan ibu saya sudah menggunakan hak pilih kami di TPS 009 Hutumuri. Saya berterima kasih karena bisa bersama-sama masyarakat Hutumuri dalam momen ini,” ujar Ririmasse.

Dia juga menghimbau seluruh warga agar dapat menggunakan hak pilih secara baik dan benar.

“Berbeda pilihan itu biasa, tapi tetap jaga hubungan persaudaraan kita. Pilihan kita hari ini menentukan masa depan bangsa, masa depan provinsi dan kota ini,” tuturnya.

Tidak lupa, dia juga menyam­paikan terima kasih kepada penyelenggara, petugas yang ada di TPS, karena sudah menjalankan tugas dengan baik hingga proses perhitungan nanti.

Diketahui, saat kunjungan Sekot di TPS 3 Negeri Rutong, ia dan istri disambut Raja Negeri Rutong, Reza Maspaitella. (S-29/S-25)