AMBON, Siwalimanews – Badan Perencanaan Pemba­ngunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda-Litbang) Kota Ambon, meminta masukan dari tiap-tiap OPD dalam penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintab Daerah (RKPD) tahun 2022.

Pemerintah Kota Ambon telah menetapkan delapan prioritas pembangunan yang akan dilaksakan di tahun 2022 nanti.

Seketaris Ambon, AG Latuheru dalam sambutan ketika membuka forum konsultasi RKPD yang berlangsung di Hotel Marina Ambon, Rabu (9/2) mengatakan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat, melalui pencapian standar pelayanan minimum daerah, maka ada delapan prioritas pembangunan Kota Ambon di tahun 2022.

“Kita punya delapan program prioritas yang akan dilaksanakan yakni mempercepat penanganan dan pencegahan Covid-19, infrastruktur, parawisata dan ekonomi kreatif, peningkatan ketahanan ekonomi, ketahanan pangan berkelanjutan,” terang Latuheru.

Selain itu ada peningkatan kualitas lingkungan hidup, ketahanan terhadap bencana dan perubahan iklim. Peningkatan kualitas sumber daya manusia dan harmonisasi sosial.

Baca Juga: Tuasikal Apresiasi Langkah Diskusi Publik Pers Malteng

Untuk itu dirinya berharap kedelapan program tersebut dapat diimplementasikan dalam program kerja nyata di tahun 2022 mendatang.

“Kami berharap ibu dan bapak peserta forum konsultasi publik, dapat memberikan masukan dan pikiran yang konstruktif, untuk penyempurnaan rancangan awal ini,” pinta Latuheru.

Ditempat yang sama Kepala Bappeda-Litbang Kota Ambon, Enrico Matitaputty mengungkap­kan kegiatan dimaksud bertujuan untuk menyatukan setiap program OPD yang memiliki kesinam­bungan.

“Kita fokus untuk menyu­sun program diprioritaskan kemu­dian juga sinergi dengan OPD lain buat satu program di support oleh OPD lain,” tandasnya. (S-52)