AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena berharap paduan suara Ranting lima Galala (Raliga) Cabang Kyrie Eleison I Daerah Pulau Ambon Timur jadi wahana untuk mempersembahkan yang terbaik untuk Tuhan.

“Dengan keterlibatan pemuda gerejawi dalam kompetisi itu, menunjukkan dedikasi mereka untuk mempersembahkan yang terbaik dalam pelayanan Tuhan melalui musik,” kata walikota dalam sambutanya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Politik, Pieter Saimima ketika membuka lomba paduan suara yang digelar di Katolik Center, Sabtu (30/9).

Ia berharap ajang ini tidak hanya sebatas kompetisi, tetapi sebuah perayaan keimanan dan kebersamaan.

Selain itu sebagaimana paduan suara. ada proses bela­-jar untuk mendengarkan satu sama lain, menghormati perbe­daan dan bersatu dalam satu suara. “Inilah pelajaran berharga yang dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam komunitas, gereja maupun di masyarakat,” pintanya.

Tidak sampai disitu, apa yang digelar oleh Ranting V Galala, Cabang Kyrie Eleison I Daerah Pulau Ambon Timur menurutnya merupakan bagian dari duku­ngan ambon sebagai kota musik.

Baca Juga: Masyarakat Haruku Sepakat Hidup Tanpa Konflik

Saya “kira ini sekaligus menjadi upaya mendukung Ambon sebagai kota musik,” tandasnya.

Ditempat yang sama Ketua AMGPM Cabang Kyrie Eleison I, Febri Rikumahu mengatakan, ini ajang menyalurkan bakat, dan kreativitas sekaligus memper­kokoh persaudaraan sebagai pemuda gereja. “Khususnya bagi pemuda gereja, saya mau sam­-paikan kalah ataupun menang itu biasa dalam lomba. Jadi harus sportif,” katanya. (S-25)