AMBON, Siwalimanews – Ratusan pemuda, pelajar dan masyarakat Kota Ambon mengikuti kegiatan Sekolah Cinta Indonesia (SCI)  yang diselenggarakan oleh DPW PKS Maluku, Minggu (22/11) di Seafood Apong Wayame, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Ketua PKS Maluku Abdullah Asis Sangkala dalam arahan mengatakan Sekolah Cinta Indonesia (SCI) merupakan sarana pendidikan politik bagi kader, anggota dan masyarakat agar lebih memahami arah dan tujuan PKS, sehingga kader, anggota dan masyarakat semakin mencintai PKS dan berkontribusi bagi negara dan bangsanya.

“Sekolah Cinta Indonesia adalah salah satu kewajiban PKS untuk memberikan pendidikan politik sesuai cita-cita nasional, sebagaimana yang terdapat dalam pembukaan UUD 1945, serta mengenalkan visi PKS secara langsung kepada masyarakat,” ujar Sangkala.

Sangkala yang juga Wakil Ketua DPRD Maluku menjelaskan SCI dalam keberadaannya juga sebagai sarana merekrut anggota baru PKS, selain Training Orientasi Partai (TOP) dan sejenisnya.

“Dalam melakukan proses rekrutmen anggota baru, PKS sangat terbuka. PKS adalah partai terbuka kepada siapa saja, yang ingin bergabung. Kapan saja dan dimanapun, PKS siap. Namun, dengan syarat sudah berusia 17 tahun atau sudah menikah,”  Ungkapnya.

Baca Juga: PM-PTSP Diminta Masukan Draf Rancangan PP Perizinan

Ditambahkannya, kegiatan SCI kali ini dipaketkan dengan sosialisasi empat pilar kebangsaan oleh anggota DPR RI dapil Provinsi Maluku Saadiyah Uluputy dan turut hadir pemateri lainnya dari ormas Muhamadiyah Wilayah Maluku. (S-50)