AMBON, Siwalimanews – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy didampingi Wakil Walikota Syarif Hadler dan Sekretaris Kota AG Latuheru serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah  melakukan pemantauan seluruh pos cek poin PPKM mikro yang mulai diterapkan hari ini, Kmais (8/7).

Pantauan Siwalimanews, Louhenapessy melakukan pemantauan pada tiga titik perbatasan atau pintu masuk ke Kota Ambon, yakni, di Pos cek poin Udara di Bandara Pattimura, cek poin darat di Desa Laha, Hunut, dan Dusun Larier, Desa Passo.

Di hari pertama penerapan PPKM mikro ini terlihat aktivitas masyarakat khususnya pada pos cek poin darat terbilang kurang terlalu ramai, mereka yang melakukan aktivitas hanyalah yang memiliki keperluan ke kota.

Tak ada perlawanan yang dilakukan masyarakat saat diminta kelengkapan administrasi seperti kartu khusus bagi mereka yang bekerja di Kota Ambon, surat Rapid Antigen dengan hasil negatif, dan juga kartu vaksin.

Petugas pada pos cek poin yang terdiri dari TNI/Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP akan melakukan pematauan dari pukul 11:28 WIT sampai dengan pukul 13:00 WIT. Namun dihari pertama ini, masih bersifat sosialisasi. (S-52)

Baca Juga: Tim SAR Berhasil Temukan Kapal Yang Hilang di Laut Malra