AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Bodewin Watimena meminta kepada seluruh warga ikut membantu pemerintah menjaga situasi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat agar tetap kondisif di tahun politik.

Mengingat Pemilihan Umum, pemilihan kepala daerah maupun pemilihan legislatif semakin dekat.

Saya himbau agar upaya kita berada dalam situasi dan keamanan yang kondusif teristimewa ketika kita mulai masuk tahun politik, perhelatan persiapan pemilu dan pilkada tahun 2024,” kata walikota  di Balai Kota, kamis (9/2)

Orang nomor satu itu di Kota Ambon mengaku, apabila kondisi ini tetap terjaga maka dapat dipastikan bahwa kota ini dapat melaksanakan pembangunan dengan baik, bahkan persiapan memasuki pesta demokrasi tahun depan akan dapat berjalan dengan baik dan demokratis.

“Kalau ini terjadi tentu kondusifitas ini akan membantu kita untuk melaksanakan pembangunan yang sudah kita rancang, tetapi juga mempersiapkan diri menghadapi pemilu dan pilkada di tahun 2024 nanti,” pintanya.

Baca Juga: Personel Masariku Bantu Ciptakan Rasa Aman

Tidak hanya terkait dengan pemilu maupun pilkada, walikota juga meminta masyarakat membantu pemerintah melewati resesi ekonomi global yang saat ini sedang terjadi secara mendunia.

Ia juga meminta agar kepada seluruh elemen masyarakat untuk mendukung dan membantu pemkot dalam upaya menanganan inflasi dan peningkatan Usaha Makro Kecil Menengah (UMKM)

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung penanganan inflasi dengan pemanfaatan pangan lokal serta memanfaatkan lahan kosong untuk menanam tanaman produktif,” tutupnya.(S-25)