DOBO, Siwalimanews – Akibat dihantam ombak besar satu unit ketinting yang ditumpangi satu keluarga (empat orang) terbalik. Satu penumpang meninggal dunia atas nama Mercy Djabumona.

Berdasarkan data yang dihimpun Siwalimanews, Kamis (20/2) dari Polsek Aru Utara, kejadian tersebut terjadi pada Rabu, (19/2) sekitar pukul 16.00 WIT tepatnya di muara sungai sir-sir.

Ketinting ini diketahui berangkat dari Dobo menuju Desa Waifual dengan ditumpangi empat orang. Keempat orang tersebut merupakan satu keluarga masing-masing Meky Djabumona (29) bersama tiga ponakannya yakni Mercy Djabumona (23), Johanes Djabumona (22) dan Laurensius Djabumona (19).

Kapolsek Aru Utara, IPDA Kalep Rumtutuli yang dikonfirmasi Siwalimanews Kamis (20/2) menjelaskan ketinting yang berangkat dari Dobo menuju Desa Waifual, Kecamatan Sir-Sir ini dalam perjalanannya tepatnya di depan muara sungai ketinting tersebut terbalik akibat hantaman ombak.

“Saat terbalik para korban sempat ditolong oleh warga Desa Waifual yang menggunakan longboat yang kebetulan bersamaan dengan mereka,” ujar Kapolsek.

Baca Juga: Pemkab Bursel Gelar Forum Konsultasi RKPD

Namun sangat di sayangkan, kata Kaposlek, salah satu penumpang ketinting naas tersebut atas nama Mercy Djabumona hilang bersamaan dengan tenggelamnya ketinting itu.

Ditambahkan, warga Desa Waifual yang mendengar informasi tenggelamnya ketinting itu kemudian melakukan pencarian terhadap korban dan berhasil menemukan korban dalam kondisi sudah tidak bernyawa. (S-25)