AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena minta  kepada para peserta pemilu yang akan melakukan kampanye agar selalu menaati aturan dalam berkampanye, termasuk soal lokasi serta pemasangan alat-alat peraga kampanye.

“Selaku kepala daerah, kami tentu berharap agar para peserta pemilu baik, caleg maupun partai politik, agar selalu mentaati aturan kampanye yang telah ditetapkan,” pinta walikot kepada Siwalimanews, usai mengikuti apel siaga Bawaslu Kota Ambon di Tribun Lapangan Merdeka, Senin (4/11).

Walikota juga minta, agar selama masa kampanye dapat dimanfaatkan secara baik oleh peserta pemilu untuk mensosialisasikan diri dan partainya serta mengkampanyekan apa yang mau dibuat ketika nanti terpilih menjadi anggota DPRD pada setiap tingkatan, baik kota maupun provinsi.

“Tetapi yang terpenting adalah, tetap menjaga stabilitas keamanan di kota ini. Untuk itu kami mohon supaya hindari ujaran kebencian, hoaks, kemudian black campaign dan money politic. Kami harap itu dihindari. Ini demi keamanan, ketertiban dan kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi di kota ini,” ucap walikota.

Pada prinsipnya tambah walikota, Pemkot Ambon tetap mengawal serta memberikan support kepada penyelanggara pemilu, baik KPU maupun Bawaslu Kota Ambon dalam menjalankan pesta demokrasi lima tahunan ini. (S-25)

Baca Juga: Ini Janji Walikota ke Warga Rutong