AMBON, Siwalimanews – Politeknik Negeri Ambon menyerahkan bantuan berupa alat pertanian kepada masyarakat Negeri Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon sebagai mitranya.

Penyerahan Alat pertanian tepat guna mendapat apresiasi dari Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena.

“Pemerintah kota memberikan apresiasi kepada direktur dan seluruh yang telah mendedikasikan produk/alat teknologi ini pada mitra yakni warga Negeri Tawiri,” kata ungkap Walikota saat memberikan sambutan di Balai Negeri Tawiri, rabu (6/3).

Penyerahan bantuan alat pertanian tepat guna sendiri merupakan inisiasi Poltek Ambon guna membantu masyarakat dalam menghasilkan produk pertanian.

“Kami sebenarnya punya potensi luar biasa, bayangkan kalau Perguruan Tinggi sudah berfungsi dengan baik dan kami mendorong, menopang dan memfasilitasi, maka dampaknya akan dirasakan oleh masyarakat kita sendiri,” ujar Walikota.

Baca Juga: Hari Ini, KPU Maluku Gelar Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu

Menurutnya berharap ada yang dilakukan hari ini mesti menjadi pesan bahwa, sumber daya manusia yang dimiliki kota ini tidak jauh berbeda dengan daerah lainnya.

“Perlu ada semangat dan motivasi untuk mewujudkannya,” terangnya.

Untuk itu ia berharap apa yang dilakukan saat ini dapat menunjukan Politeknik Negeri Ambon semakin eksis.
Selain itu juga Poltek Negeri Ambon terus berperan penting untuk melahirkan inovasi-inovasi baru dan tentunya juga mempersiapkan mahasiswa yang berkualitas.

Sementara itu, Direktur Poltek Negeri Ambon, Dady Mairuhu menyatakan penyerahan produk teknologi ini merupakan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Negeri Tawiri khususnya bagi pelaku UMKM.
“Ini merupakan wujud komitmen Poltek Ambon lewat berbagai penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan di desa/ negeri,” terang Dady.

Di akhir sambutan ia mengaku bahwa apa yang mereka lakukan menjadi tanggung jawab bersama untuk membangun kota ambon mulai dari membangun desa/negeri. (S-09)