AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena berjanji, akan menyelesaikan persoalan infrastruktur jalan yang rusak dibeberapa titik di Kota Ambon, pada tahun 2023 mendatang.

Pasalnya, seluruh jalan yang rusak sudah masuk dalam perencanaan dan dianggarkan di tahun 2023 oleh Dinas Pekerjaan Uumum dan Perumahan Rakyat.

“Masyarakat datang keluhkan soal jalan di Mahia, itu sudah masuk dalam perencanaan PU, dan juga talud disitu. Demikian juga dengan jalan di Kebun Cengkeh, itu juga tahun depan. Jadi untuk semua jalan, baik di Kebun Cengke, Mahia, Ema, itu semua tahun depan sudah diperbaiki,” jelas walikota kepada wartawan, usai mendengar keluhan warga dalam program Wajar yang berlangsung di Balai Kota, Jumat (11/11).

Menurutnya, program Wajar masih dibutuhkan warga. Buktinya hingga saat ini, masih ada warga yang menyampaikan persoalan mereka, baik pribadi maupun lainnya.

“Masyarakat inikan persoalannya banyak, apa saja  disampaikan, bahkan kebutuhan, pribadipun disampaikan ke kami. Tidak apa-apa. Dari sini kita bisa mengidentifikasi, ternyata banyak orang di kota ini yang punya masalah. Jadi yang semua disampaikan kepada kami itu, ada hal yang bisa sebagai masukan dan bahan evaluasi untuk memperbaiki kebijakan dan  pelayanan publik,” ujar walikota.

Baca Juga: Pemkot dan KPK Gelar Rakor Implementasi Kebijakan Pengendalian Konflik

Walikota berharap, program ini minimal menjadi alternatif dan solusi untuk masyarakat yang tidak bisa menyampaikan permasalahannya sesuai dengan prosedur, karena itu akan memakan waktu panjang. Bahkan dengan program ini juga, dijadikan sebagai bahan evaluasi internal. (S-25)