PIRU, Siwalimanews – Dalam rangka menyemarakkan Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun ini yang jatuh pada 12 November esok, maka Pemkab Seram Bagian Barat menggelar berbagai lomba.

Lomba yang diselenggarakan Dinas Kesehatan ini terdiri dari, lomba Senam, karaoke, kreasi cuci tangan pakai sabun, dan lomba lainnya, yang diikuti oleh para petugas di setiap puskesmas, yang dipusatkan di halaman Kantor Dinkes SBB, Jumat (11/11).

“Rangkaian lomba ini dalam rangka memeriakan HKN tahun 2022 di SBB, dan kami laksanakan mulai Jumat sampai Sabtu (12/11) dimana puncak HKN,” ungkap Ketua Panitia penyelengara kegitaan Wahab Waleulu kepada Siwalimanews disela-sela perlombaan.

Lomba senam sehat bugar dalam rangka menyambut HKN ke-58 ini kata Waleulu, diharapkan dapat meningkatkan popularitas, sebagai salah satu pilihan olahraga untuk menciptakan kondisi tubuh yang sehat dan bugar, sehingga kinerja sehari-hari akan lebih optimal.

Lomba ini diikuti oleh setiap regu yang terdiri dari 8 hingga 10 orang. Dimana pesertanya berasal dari semua perwakilan Puskesmas yang ada di SBB. Dalam lomba ini setiap peserta akan dinilai dari tingkat penampilan setiap regu, dimulai dari gerakan pemanasan, gerak inti, gerak pendinginan, variasi gerakan, kekompakan tim, keserasian antara gerak dan musik, keseragaman tim, dan jumlah tim yang sesuai. dengan ketentuan.

Baca Juga: Polda Maluku Buka Layanan Pengaduan

“Kegiatan ini untuk perbanyak kader-kader kesehatan di masyarakat, dalam rangka menurunkan angka penyakit tidak menular, seperti jantung, stroke, dan lain-lain. Penyakit itu bisa dicegah dengan aktivitas yang teratur, semisal olahraga. Dengan aktivitas fisik secara rutin dengan makan sayur dan buah secara berkala, maka kita akan jadi lebih sehat,”  ucapnya.(S-18)