Ambon, Siwalimanews – Walikota Ambon Richard Louhenapessy berjanji akan mempertimbangkan kembali rencana relokasi para pedagang Pasar Mardika ke Pasar Transit Passo.

Hal itu disampaikan Ketum Umum Pengurus Cabang IMM Kota Ambon Immawan Hamja Loilatu, usai menemui walikota bersama perwakilan pedagang di ruang kerja walikota, Senin (7/6).

“Setelah melakukan pertemuan bersama dengan pemkot untuk menyanpaikan point tuntutan kami, akhirnya pemkot akan mempertimbangkan pemindahan pedagang dari Pasar mardika ke Pasar Transit Passo, sehingga atas nama IMM kami ucapkan terimakasih,” ucap  Laoilatu kepada Siwalimanews usai pertemuan tersebut.

Untuk itu kata Loilatu, Walikota dalam waktu dekat berinisiatif akan melakukan koordinasi dengan Pemprov Maluku dalam hal ini gubernur, untuk meminta kesediaan lahan eks Taman Victoria untuk dijadikan sebagai pasar sementara, sehingga para pedagang ini bisa dipindahkan kesana.

“Rencana walikota ini sangat disetujui oleh IMM.  Untuk itu, kami akan selalu mengawal aspirasi ini sampai apa yang dijanjikan pak walikota terselesaikan,” tuturnya.

Baca Juga: Aru Pertama Kali Raih WDP

Usai bertemu walikota, para perwakilan pedagang dan pengurus IMM serta para pendemo kemudian membubarkan diri dengan aman dan tertib meninggalkan Balai Kota. (S-51)