AMBON, Siwalimanews – Mauren Vivian Haumahu  resmi menjabat sebagai anggota DPRD Maluku dari Fraksi Perindo menggantikan almarhum Usama Namakule.

Mauren resmi jadi anggota DPRD setelah dilantik dan diambil sumpahnya dalam rapat paripurna DPRD Maluku dalam rangka penbgucapan sumpah/janji anggota DPRD Maluku pengganti antar waktu sisa masa jabatan 2021-2024 yang berlangsung di ruang sidang utama Baileo Rakyat Karang Panjang Ambon, Rabu (31/3) malam

Pergantian antar waktu dari Usama Namakule kepada Mauren Vivian Haumahu ini berdasarkan, Surat Keputusan Mendagri No: 161.81-445 tahun 2021,tentang Peresmian PAW anggota DPRD Provinsi Maluku dari Fraksi Perindo.

Ketua DPRD Maluku Lucky wattimury yang memimpin paripurna itu dalam sambutannya mengatakan, Mauren Vivian Haumahu telah Resmi sebagai anggota DPRD Maluku sesuai ketentuan Perundang-undangan yang berlaku.

“Mauren sudah jadi anggota DPRD Maluku, dan sebagai anggota DPRD harus pelajari tata tertib agar menjadi pedoman dalam melaksanakan fungsi pengawasan,” pinta Wattimury.

Baca Juga: Aliansi Mahasiswa IAIN Serbu Balai Kota

Ia berharap, dengan bergabungnya Mauren Vivian Haumahu, maka  akan lebih memperkuat lagi tugas-tugas di DPRD.

“Kita turut berbangga, sebab peran perempuan dalam politik di Maluku memang semakin maju dan berkembang, sehingga DPRD berikan apresiasi yang setinggi-tingginya,” ucap Wattimury.

Sementara itu, usai pelantikan, kepada wartawan Mauren berjanji, setelah ini hal pertama yang akan dilakukannya yakni melakukan konsolidasi dengan turun ke daerah konstituennya yang telah mendukungnya, sampai dengan pelantikan saat ini.

“Saya akan turun untuk dengar langsung aspirasi dari masyarakat  yang telah percayakan saya sebagai anggota DPRD,” ucapnya.

Ia berharap, amanah dan tanggungjawab yang diberikan masyarakat kepadanya ini akan dijalankan sebaik-baiknya. (S-51)