AMBON, Siwalimanews – Calon jemaah haji (CJH) harus memperhatikan protokol kesehatan dan tetap menjaga kesehatan akan melaksanakan rangkaian ritual ibadah di tanah suci.

Hal ini dikatakan oleh Penjabat Walikota Ambon Bodewin Watti­mena ketika membuka bimbingan dan pelatihan manasik haji, yang dipusatkan di Kantor Kementerian Agama Kota Ambon Selasa (14/6).

Walikota mengaku kondisi Indonesia khususnya di Kota Ambon masih dalam upaya penanganan dan pengentasan pandemi Covid-19 yang semakin menunjukan hasil yang baik, dengan tingkat penye­baran yang semakin dapat diken­dalikan.

“Kondisi ini tentunya menjadi kabar bahagia untuk kita semua, karena setelah dua tahun terlewati tanpa pelaksanaan ibadah haji, akhirnya kerinduan umat Islam di Indonesia untuk kembali dapat menunaikan ibadah haji di tanah suci,” ungkap walikota.

Namun meski pandemi ini semakin membaik, ia mengharapkan, semua masyarakat khususnya para JCH Kota Ambon, harus tetap menjalan­kan prokes dan menjaga kesehatan

Baca Juga: Selanno: Eks Walikota Belum Tanda Tangan SK CPNS

“Berikhtiar dalam penerapan protokol kesehatan yang tertib dan disiplin, insya Allah kita akan terlindungi dari berbagai ancaman,” harapnya. (Mg-1)