Melalui program Walikota Jumpa Rakyat (Wajar) sementara ditiadakan di Balai Kota, namun ada banyak akses yang bisa dilalui oleh warga Kota Ambon jika ingin mengadu atau melaporkan hal-hal yang menjadi temuan, atau yang dialami warga Kota Ambon di lingkungannya masing-masing.

Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena kepada warta­wan di Ambon, Rabu (25/10) me­ngatakan, apapun yang perlu dan bisa ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota dan jajaran, pasti akan ditin­daklanjuti.

“Hari ini (Rabu) saya buka Wajar di Hunuth. Tapi sebenarnya warga bisa lapor melalui kanal-kanal resmi Pemkot, ada media sosial Pemkot seperti youtube, tik tok, facebook (Tabea). Kalau perlu langsung ke saya, ada facebook saya, ada WA ada tik tok, silahkan,”ujarnya

Dikatakan, apapun aduan dan laporan yang diterimanya secara langsung, dirinya memastikan akan merespon dan jika bisa ditindak­lanjuti, maka akan dilakukan.

“Yang masuk ke media sosial saya, pasti saya respon,”katanya.

Baca Juga: Kunker di Dua Kecamatan, Wabup Minta Masyarakat Jaga Kamtibmas

Namun dirinya juga mengingat­kan, agar aduan dan laporan warga nanti, juga harus berdasar. Dalam artian harus disertai bukti, apapun baik dokumen maupun dokumentasi.

“Laporan dan aduan itu juga harus disertai bukti dan sebagainya, sehingga tidak terkesan memfitnah pihak manapun. Melaporkan hal yang benar agar kami bisa tindak­lanjuti,”ujarnya.(S-25)