KEJUARAAN Olahraga Antar Kampung (Tarkam) Volly memperingati HUT Kota Masohi Ke-66 resmi digelar. Acara itu dibuka  Penjabat Bupati Malteng, Rakib Sahubawa yang diwakili Penjabat Sekda Malteng, Jauhari Tuarita, Senin (23/10).

Sabubawa dalam amanatnya meminta kegiatan unggulan dan prioritas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI yang berlangsung di Gelanggang olahraga Masohi itu dapat berkontribusi dalam pencarian bakat dan potensi atlet.

Hadir dalam acara itu  sekertaris Deputi Pembudayaan Olahraga Komjenpol (Purn) Rudy Sufahriady juga  membuka secara langsung tarkam Lari, Voly dan Teknis Meja saat itu di Gedung Olahraga  Masohi.

Diketahui, Tarkam merupakan pertandingan olahraga tingkat amatir yang biasanya berlangsung di kampung-kampung. Olahraga yang dimainkan pada tarkam umumnya merupakan olahraga yang populer di masyarakat Indonesia, seperti sepak bola, Lari, Tenis Meja ataupun bola voli.

Penjabat Bupati Maluku Tengah Rakib Sahubawa melalui sambutannya yang dibacakan oleh Penjabat Sekda Malteng Jauhari Tuaritta mengapresiasi terlaksananya Tarkam olahraga saat itu.

Baca Juga: Dihadang Kasus Dana Covid & Reboisasi, Sadli Siap Dipanggil

“Kegiatan ini sangat berdampak pada upaya menggerakkan masyarakat agar gemar berolahraga dan mencari bibit unggul di bidang olahraga,” tandasnya.

“Kebanggaan tersendiri bagi masyarakat dan daerah di Maluku Tengah karena dari sekian banyak daerah di Indonesia, Maluku Tengah menjadi salah satu koordinat penyelenggaraan Tarkam tahun 2023,” ujar Tuaritta.

Kejuaraan Tarkam tahun ini, menjadi momentum penting upaya memupuk semangat dan sportifivitas sekaligus mempromosikan nilai-nilai positif melalui kegiatan olahraga.

Diharapkan, kejuaraan Tarkam dapat melahirkan atlet berprestasi yang siap mengharumkan nama daerah di berbagai kejuaraan.

“Bersainglah secara fair dan tetap jaga semangat sportivitas dalam setiap pertandingan. Saking menghargai dan keberanian dalam menerima hasil -baik kemenangan maupun kekalahan. Tugas menjaga sportivitas bukan hanya tanggung jawab para atlet semata namun se­-luruh perangkat pertandingan ter­-masuk pelatih dan official serta se­-mua pihak terkait,” katanya. (S-17)