PIRU, Siwalimanews – Wakapolres SBB Kompol Akmil Djapa menghimbau kepada masyarakat Negeri Hualoy, untuk selalu menjaga situasi kambtimbas.

Himbawan ini disampaikan Wakapolres bersama Kasat Samapta Iptu H Yahelissa saat melaksanakan kegiatan Duduk Bacarita Kamtibmas bersama masyarakat Hualoy di Masjid Jainal Abidin Negeri Hualoy, Rabu (22/7).

Wakapolres SBB melalui pesan WhatsAppnya kepada Siwalimanews, Rabu (22/7) menjelaskan, tujuan utama kegiatan Duduk Bacarita dengan masyarakat Hualoy dalam rangka memakmurkan tempat ibadah sekaligus memberikan himbauan kepada warga untuk menjaga situasi kamtibmas agar selalu kondusif.

Selain memberikan arahan kepada masyarakat, kata Wakapolres, dirinya juga menyempatkan diri melakukan Sholat Azhar berjamaah di masjid tersebut bersama warga. Sholat berjamaah itu dipimpin oleh Hi Abduhraman Hehanussa yang di ikuti oleh kurang lebih 75 jamaah.

Usai Sholat Azhar,  dirinya yang di dampingi Kasat Samapta bersam-sama dengan Majelis Ta’lim Polmas dan Revolusi Mental duduk bersama membahas situasi kamtibmas di wilayah tersebut dan SBB pada umumnya.

Baca Juga: KPU Bursel Lakukan Gerakan Coklit Serentak

“Saya sangat menyemangati warga dan Majelis Ta’lim. Saya juga ucapkan banyak terimakasih kepada Majelis Ta’lim Polmas dan Revolusi mental dan Tokoh Agama, tokoh masyarakat yang ada di Hualoy,” ucapnya.

Ia berharap masyarakat selalu meningkatkan iman dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta saling menjaga Kamtibmas di Hualoy untuk selalu kondusif.

Pada kesmepatan itu, wakapolres juga mengingatkan, kepada warga untuk selalu menjaga serta meningkatkan silahturahmi guna menjaga tali persaudaraan di ketiga negeri bertetangga yakni, Hualoy, Latu, dan Tomalehu.

“Situasi Kamtibmas bukan kami saja anggota Polri yang melihatnya sendiri namun dari campur tangan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas juga diperlukan,” ujarnya.

Kewajiban dalam melaksanakan sholat menurut wakapolres wajib hukumnya, agar dapat melahirkan generasi yang lebih baik, sehingga kewajiban sebagai orang tua membimbing serta membina anak-anak sehingga kedepannya menjadi generasi yang memiliki akhlak yang baik.

“Saya yakin dan percaya masyarakat yang ada di ketiga negeri dapat menjaga situasi kamtibmas yang sudah kondusif ini,” tuturnya

Usai Duduk Bacarita Kamtibmas, dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah. Usai sholat wakapolres menyampikan terima kasih, karena masyarakat Hualoy telah menerima kelompok Dakwah yang melibatkan Personil Polres SBB. (S-48)