AMBON, Siwalimanews – Kinerja Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel Indey dalam menetralisir kondisi keuangan termasuk masalah hutang yang mencapai Rp. 221 miliar mendapat dukungan dari tokoh pemuda.

“Saya mendukung langkah yang dilakukan penjabat bupati. Saya mau katakan, penjabat merupakan titipan Tuhan  untuk melihat kesulitan dan kesusahan yang di alami masyarakat di Bumi Duan Lolat ini,” kata Tokoh Muda Tanimbar Jeremias seri kepada Siwalima, Kamis (27/10).

ia selama ini, prihatin terhadap kondisi keuangan yang sementara dialami Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Untuk itu ditangan bupati dirinya berharap dpat menyelesaikan semua persoalan yang ada di Tanimbar.

Penjabat bupati Indey hadir di Tanimbar diperhadapkan dengan sejuta persoalan namun dengan tidak sedikitpun langka mundur, dirinya berusaha membersihkan segala keterpurukan masyarakat. Utang pihak ketiga, utang tanah dan utang lainnya yang ditinggalkan bupati sebelumnya yang mestinya diselesaikan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu masalah RSUD Dr. PP. Magretty yang kontrak­tornya belum dibayarkan dengan nilai mencapai Rp22,4 miliar.

Baca Juga: DPRD: Dokter Keluhkan Insentif Terlalu Kecil

“Kunci rumah sakit sampai dengan saat ini belum diserahkan oleh kontraktor kepada Pemda padahal sudah di resmikan,” jelasnya.

Belum lagi persoalan Rp11 miliar utang Danau Lorulung untuk pembayaran material masyarakat baik batu dan pasir serta proyek- proyek mangkrak lainnya.

“Ini menjadi problem yang mestinya masyarakat ada memberikan dukungan penuh untuk penjabat bupati dan OPD serta DPRD menyelesaikan masalah yang ada di Tanimbar,” harapnya.

Untuk itu ia mengajak kepada semua pihak berdiri dibelakang penjabat untuk membatu dirinya menyelesaikan tuntutan tugas yang diemban.(Mg-1)