AMBON, Siwalimanews – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Brigjen Jan de Fretes menggelar silaturahmi dengan mengunjungi Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Senin (20/7).

Silaturahmi yang digelar di  Ruang Kerja Walikota Ambon, turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Ambon A.G Latuheru.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menjelaskan, situasi dan kondisi terkini dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Ambon.

“Atas nama pemerintah Kota Ambon berterima kasih atas kerja sama yang baik antara Polri dalam hal ini jajaran Polresta Ambon terutama ditingkat bhabinkamtibmas dengan aparat negeri menghadapi pandemi covid 19 sehingga dapat menekan perkembangannya,” kata Richard Louhenapessy.

Sementara itu, Wakapolda Maluku, Brigjen Jan de Fretes sendiri, selain bersilaturahmi Walikota Ambon menyampaikan rasa terima kasihnya atas jalinan kerja sama antara polri dalam hal ini jajaran Polresta Ambon, terutama ditingkat bhabinkam­tibmas dengan aparat negeri.

Baca Juga: Bea Cukai Minta Masyarakat Selektif Pakai Kosmetik Impor

“Kerjasama yang baik ini hendaknya bisa dijaga dan ditingkatkan terutama untuk kemajan dan kesejahteraan masyarakat serta terpeliharanya kamtibmas yang kondusif di Ambon,” ujar Wakapolda.

Wakapolda menambahkan, selain membahas soal kamtibmas dan berdiskusi sharing pengalaman untuk menghadapi Adaptasi Kebia­saan Baru dilingkungan kerja mau­pun dalam kehidupan sehari-hari ditengah-tengah masyarakat.

“Intinya Polda Maluku dan jajaran siap mambantu pemerintah  kota Ambon dalam mendisiplinkan masyarakat dimasa pandemi ini maupun kedepannya dalam Adaptasi Kebiasaan Baru,” tutup Wakapolda Maluku. (S-32)